iklan banner

Kumpulan Soal SIMAK UI 2019 - 2009

Seperti beberapa kampus unggulan lainnya, Universitas Indonesia (UI) selalu rutin membuka pendaftaran mahasiswa baru dengan beberapa jalur. Tentunya jalur SBMPTN yang diselenggarakan serentak nasional menjadi jalur “utama” yang bisa diikuti calon mahasiswa baru Universitas Indonesia (UI). Selain melalui jalur SBMPTN, calon mahasiswa baru masih memiliki alternatif jalur masuk UI yang juga sangat populer, yaitu jalur SIMAK UI (Seleksi Masuk UI). Jalur SIMAK UI ini merupakan ujian seleksi terpadu masuk UI yang diselenggarakan secara mandiri oleh UI untuk calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di UI. Walaupun SIMAK UI adalah jalur mandiri dari UI, tetapi pelaksanaan tes biasanya dilaksanakan serentak di beberapa kota di seluruh Indonesia. Nah menariknya, jalur masuk UI biasanya juga tidak menentukan besar biaya pendidikan, tetapi yang menentukan lebih pada jenis program pendidikannya.

soal simak ui 2019, soal simak ui 2018, soal simak ui, soal simak ui IPA, soal simak ui IPS, soal simak ui saintek, soal simak ui soshum

Program pendidikan yang bisa dipilih dalam jalur SIMAK UI diantaranya adalah program Vokasi, S1 Reguler, S1 Paralel, S1 Kelas Internasional, dan S1 Ekstensi. Selain memilih program pendidikan tersebbut, calon mahasiswa baru juga dapat menentukan pilihan program studi yang nanti akan berkaitan dengan kelompok ujian yang akan dilakukan. Kelompok ujian ini menyesuaikan program studi yang dipilih, yaitu kelompok ujian IPA dan kelompok ujian IPS. Soal SIMAK UI juga menyesuaikan jenis kelompok ujian yang dipilih, yaitu ada Soal SIMAK UI Kemampuan Dasar, Soal SIMAK UI Kemampuan IPA, dan Soal SIMAK UI Kemampuan IPS. Setiap kelompok ujian akan mendapatkan soal Kemampuan Dasar dan ditambah soal SIMAK UI Kemampuan IPA atau soal SIMAK UI Kemampuan IPS sesuai kelompok ujian yang dipilih.

Tim lakonfisika.net akan membagikan Soal SIMAK UI 2019, Soal SIMAK UI 2018 sampai Soal SIMAK UI 2009 sebagai referensi belajar dan bahan latihan teman-teman yang berminat mengikuti SIMAK UI 2020 ini. Berikut ini masing-masing soalnya:

Soal SIMAK UI 2019




Soal SIMAK UI 2018




Soal SIMAK UI 2017




Soal SIMAK UI 2016




Soal SIMAK UI 2015




Soal SIMAK UI 2014




Soal SIMAK UI 2013




Soal SIMAK UI 2012




Soal SIMAK UI 2011




Soal SIMAK UI 2010




Soal SIMAK UI 2009




Selamat belajar, semoga sukses. Berjuanglah untuk kebaikan dengan melakukan kebaikan.

0 Response to "Kumpulan Soal SIMAK UI 2019 - 2009"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel